Home » , » Cara Membuat Dropcap sederhana

Cara Membuat Dropcap sederhana

Poetra Pakumis | Dropcap adalah huruf atau kata pertama dalam paragraph yang di tampilkan lebih besar dan mencolok. Menurut saya jika memakai Dropcap akan membuat postingan anda terlihat istimewa dan beda dengan yang lain. Kenapa saya bilang istimewa karna belum semua blogger tau cara ini karna selama ini saya lihat hanya blogger master yang banyak menggunakan cara ini, iyah ngak semua blogger master juga sih gan karna saya juga memakai cara ini tapi menurut saya, saya ini masih newbie gan dalam dunia blogger. Berikut screentshotnya :

Dropcap screentshot

Berikut Cara Membuatnya :

  • Login akun blogger sobat seperti biasa.
  • Pilih Template - Edit HTML (Jangan lupa centang Expand Widget Templates).
  • Cari kode ]]></b:skin> bila kode tersebut sudah ketemu masukan kode di bawah ini taruh tepat di atas kode tersebut.
.awal{float:left;color:#000;background:#fff;line-height:30px;padding-top:1px;padding-right:5px;font-family:times;font-size:50px;}

  • Klik Simpan/Save
  • Eiths belum selesai gan masih ada langkah 1 lagi, saat anda membuat postingan terbaru silahkan masukan kode berikut ini 
<span class="awal">huruf awal</span>

  • Contohnya seperti berikut
<span class="awal">P</span>oetra pakumis

Mungkin sudah cukup sampai disini saja artikel saya tentang Cara Membuat Dropcap sederhana di blog semoga artikel yang saya buat bermanfaat bagi anda semua. Tak henti-henti saya menggigatkan kepada anda  jika memang anda menyukai artikel saya dan ingin membormark artikel ini untuk blog anda tolong sangat-sangat saya meminta tolong untuk meletakan sumber link. Jika tidak saya akan bertindak tegas terhadap blog anda.


Jika anda menyukai artikel Cara Membuat Dropcap sederhana dan ingin memosting artikel ini.

Bila Anda menjumpai BROKEN LINK atau LINK YANG RUSAK, silahkan berkomentar di bawah postingan pada kotak komentar yang disediakan.

0 komentar:

Peraturan berkomentar di blog's POETRA PAKUMIS

- Silahkan berkomentar sesuai artikel bisa berupa saran dan kritik,
- Anda juga bisa menggunakan gambar EMOTICON pada komentar,
- Mohon untuk tidak meletakan Link Hidup, Sara, Dan Spam.
- Sebisanya komentar anda saya balas dengan Cepat,
- Untuk mengetahui balasan komentar dari saya silahkan berlangan artikel.