Home » » 3 Ciri Seorang Anak Yang Harus Pakai Kacamata

3 Ciri Seorang Anak Yang Harus Pakai Kacamata


Anak KacamataPOETRA PAKUMIS | Jaman sekarang sudah banyak anak usia dini sudah banyak yang menggunakan Kacamata. Kenapa anak kecil jaman sekarang sudah banyak memakai kacamata ? itu pertanyaan yang banyak di pertanyakan oleh para orang tua. Menurut saya kenapa anak kecil jaman sekarang banyak yang memakai kacamata karna. anak kecil jaman sekarang itu terlalu lama/sering memainkan gadgetnya. atau juga bisa karna faktor orang tua kurang memperhatikan kesetahan mata anaknya. Nah bagi para orang setelah membaca artikel ini tolong untuk memperhatikan anaknya agar tidak memakai kaca mata saat dini, kan kasihan anaknya.


Dilansir dari  Thestir.Cafemom.com , Dr. Mel Fiderman mengatakan bahwa anak akan memberikan tanda-tanda yang menunjukkan bahwa dirinya perlu melakukan tes mata. Apa saja tanda-tanda tersebut? Dilansir dari sumber yang sama.

Berikut ini ciri seorang anak yang harus pakai kacamata :

1. Terlalu dekat saat menonton televisi

 Biasanya balita senang berdiri atau duduk di dekat televisi karena tertarik dengan lampu yang menyala dan ingin menyentuh televisinya. Namun, Anda sebagai orangtua juga harus memperhatikan sikapnya tersebut. Apakah si anak hanya senang memainkan televisi atau karena kurang jelas melihat visualnya? Jika si anak menonton televisi begitu dekat karena tidak jelas dengan gambarnya, maka bisa jadi mata si anak minus sehingga harus menggunakan kacaamata.

2. Menggambar atau mewarnai terlalu dekat

 Bukan hanya saat melihat televisi saja, tapi saat si anak menggambar atau mewarnai jarak mata dengan
bukunya juga sangat dekat. Anak yang membutuhkan tes mata seringkali menulis, menggambar, dan mewarnai dengan wajah atau kepala yang terlalu dekat dengan kertas. Cara yang dilakukan si anak tersebut bertujuan agar hasil tulisan, gambar, atau warnanya menjadi sempurna.

3. Anak sering menyipitkan matanya

 Terkadang, seseorang sering menyipitkan matanya ketika melihat suatu tulisan atau lampu yang terang. Menyipitkan mata pada saat itu merupakan tanda bahwa ada permasalahan pada matanya. Lalu apakah anak Anda menunjukkan hal tersebut juga? Ketika kesulitan melihat sesuatu si anak akan menyipitkan matanya. Jika sudah begitu, maka Anda harus memeriksakan mata si anak.(dilansir dari CiriCara.com).

Nah, itulah artikel tentang 3 Ciri Seorang Anak Yang Harus Pakai Kacamata semoga artikel yang saya tulis bermanfaat bagi anda semua terutama bagi para orang tua. Sebagai orangtua yang baik, seharusnya Anda memperhatikan kesehatan mata si anak sejak dini. Jika sejak kecil si anak sudah memakai kacamata, maka saat dewasa nantinya minus pada matanya bisa menjadi bertambah. Untuk itu, ketahuilah sejak awal agar Anda bisa memberikan perawatan mata yang tepat untuk si anak.

Di rangkum dari berbagai sumber 
Jika anda menyukai artikel 3 Ciri Seorang Anak Yang Harus Pakai Kacamata dan ingin memosting artikel ini.

Bila Anda menjumpai BROKEN LINK atau LINK YANG RUSAK, silahkan berkomentar di bawah postingan pada kotak komentar yang disediakan.

0 komentar:

Peraturan berkomentar di blog's POETRA PAKUMIS

- Silahkan berkomentar sesuai artikel bisa berupa saran dan kritik,
- Anda juga bisa menggunakan gambar EMOTICON pada komentar,
- Mohon untuk tidak meletakan Link Hidup, Sara, Dan Spam.
- Sebisanya komentar anda saya balas dengan Cepat,
- Untuk mengetahui balasan komentar dari saya silahkan berlangan artikel.