Home » » Pengaruh Bahasa Alay di Kalangan Pelajar

Pengaruh Bahasa Alay di Kalangan Pelajar

Alay adalah singkatan dari anak layangan, alah lebay, anak layu, atau anak keLayapan yang mengubungkannya dengan anak JARPUL (Jarang Pulang). Tapi yang oaling santer adalah anak layangan. Istilah ini untuk menggambarkan anak yang sok keren, secara fashion, kaya(musik)
Maupun kelakuan secara umum. Konon, asal usul alay diartikan "anak kampugn", karena anak kampung yang rata-rata berambut merah dan berkulit sawo gelap karena kebanyakan main layangan.





Arti Alay :

Menurut Koertara Ningrat :

"Alay adalah gejala yang di alami pemuda-pemudi Indonesia, yang ingin di akui statusnya diantara teman-temannya. Gejala ini mengubah gaya tulisan, dann gaya berpakain, sekaligus meningkatkan kenarsisan, yang cukup menggangu masyarakat dunia maya (baca: Pengguna internet sejati, Kayak blogger dan kaskuse). Diharapkan Sifat ini segera hilang, jika tidak akan menggangu masyarakat sekita"

Menurut Seomaridjan :

"Alay adalah perilaku remaja indonesia, yang membuat dirinya mearasa keren, cantik, hebar diantaranya yang lain. Hal ini bertentangan dengan sifat Rakyat Indonesia yang sopan, santun, dab ramah. Faktor yang menyebabkan bisa memalui media TV (sinetron), dan musisi dengan dandanan seperti itu."


CIRI - CIRI ALAY YANG SESUNGGUHNYA (YANG SERING GANTAIN ORAN ALAY BACA !)

1. Anak tongkrongan level bawah
Bagi kalian yang tinggal di gang dan sering nongkrong di jalan bareng temen-temen sambil ngerokok, makan kacan dan parahnya lagi ngegodain cewek cantik yang lewat atau menghina orang cupu yang lewat bisa di kategorykan ALAY
2. Anak yang sok mau lain dari pada yang lain/Kepengen Gaul 
Golongan seperti ini biasa di sebut golongan munafik. biasanya golongan ini terlihat dari segi berpakain dan musk. Contoh : misal  adala 1orang yang sering denger lagu kangen band, d'masiv, atau ungu dan berpakain biasa. Namun dia melihat temennya yang dia lihat keren mendengarkan lagu shock masnion dan memakai sepatu skate dan tiba-tiba dia ikuta-ikutan seperti temannya itu. Padahal dia ga tau lagunya itu apa atau sepatunya beli dimana tapi dia sok mau ngikutin biar dibilang sama tetangga rumahnnya GAUL. ini dibilang ALAY BANGET !. golongan ini 99% cowok,1 % cewek
3. Manusia warnet yang norak
Sobat penah ke warnet ? seringkan ke warnet sound systemnya memakai speaker yang kalo 5 pc memutar lagu semua lagunya pada tabrakan dan ga adala yang mau ngalang ? nah yang memutar lagu-lagu itu bisa di sebut ALAY !. mending lagunya enak lagu wali sama kangen band paling banter lagu armada bang. Golongan ini 60% cowok, 40 % cewek dan 0% sisanya karena saya ga pernah ketemu bencong di warnet hehe.
4. Manusia yang ga kenal cermin 
Agan tahu cermin ? benda yang digunakan untuk melihat diri sendiri ? nah golongan yang ini tuh bisa di bilang ga kenal cermin. istilah lainnya maling teriak maling atau mungkin malah ALAY teriak ALAY. karena golongan ini sering menyebut orang lain yang lain daripada dia dengan sebutan ALAY. golongan ini 100% cowok
5. Manusia sok islamic
Agan sering kan melihat orang -orang ta'liman (bagi yang islam) ? kan ada tuh lagu-lagu senandung ala mereka. Nah mereka di golongan ini tuh sering nyanyiin senandung tersebut dimanapun berada atau bahkan sengaja nyanyi deidepan orang yang ga tau senangunnya dengan suara keras biar dibilang sering ta'liman. Padahal ibadah aja bolong-bolong. Golongan ini bisa di sebut ALAY. Golongan ini  100% cowok.
6. Manusia yang menghina suatu musisi bahkan membuat group pembenci.
Ini bisa ditemu dijejaring sosial (facebook. misalnya pembenci band PEE WEE GASKIN, KANGEN BANG, ARMADA BANG, CERRYBELLE DLL sampai membuat suatu group pembenci. pelase dah emang musisi tersebut buat salah apa sama kalian sampai di benci ? masih mending mereka kali deh udah kaya, terkenal dan berbakat di musik bukan cuma kalian yang bisannya cuma berkomentar. Golongan ini ALAY BANGET !. Kalo golongan ini saya tidak tahu berapa % cowok cewek atau sisanya,
7. Manusia sok sempurna
Nah yang ini saya jelasin ya gan. Golongan ini tuh sebenernya ga punya tampang yang cakep-cakep amat cuma sok-sok'an mengcomment wajah orang lain dari foto mereka, memotret teman yang sedang tidur, DLL. Mereka ngefans atau apa saya juga tidak tahu. Golongan ini pah ALAY PERMANEN !. golongan ini 90% cowok, 8% cewek, 2% sisanya.

Inilah 7 ciri-ciri alay, sebagai warga Indonesia seharusnya kita menjaga budaya dan bahasa kita bukannya mengganti bahasi kita dengan bahasa yang ALAY karena dapat merusak morak, kebudayaan, dan bahasa kita Indonesia semakin parah mulailah mencintai kebudayaan dan bahasa kita yaitu bahasa indonesia.
Jika anda menyukai artikel Pengaruh Bahasa Alay di Kalangan Pelajar dan ingin memosting artikel ini.

Bila Anda menjumpai BROKEN LINK atau LINK YANG RUSAK, silahkan berkomentar di bawah postingan pada kotak komentar yang disediakan.

0 komentar:

Peraturan berkomentar di blog's POETRA PAKUMIS

- Silahkan berkomentar sesuai artikel bisa berupa saran dan kritik,
- Anda juga bisa menggunakan gambar EMOTICON pada komentar,
- Mohon untuk tidak meletakan Link Hidup, Sara, Dan Spam.
- Sebisanya komentar anda saya balas dengan Cepat,
- Untuk mengetahui balasan komentar dari saya silahkan berlangan artikel.