Home » , » Cara Memasang Widget Alexa Di Blog

Cara Memasang Widget Alexa Di Blog

Cara Memasang Widget Alexa Di Blog - Oke kali ini Admin RM mau share Cara Memasang Widget Alexa Di Blog sebelum Admin RM kasih tau Cara Memasang Widget Alexa Di Blog Admin RM jelasiin dulu apa itu AlexaAlexa rank membuat peringkat berdasarkan banyaknya pengunjung blog kita, semakin banyak pengunjung blog atau web maka alexa rank akan tinggi nilainya. Darimana alexa mengetahui jumlah kunjungan suatu web atau blog? alexa akan mengetahui jumlah kunjungan terhadap suatu web atau blog berdasarkan informasi dari komputer yang browser internetnya memasang alexa toolbar.alexa widget pada blog atau web untuk mendapatkan data yang akurat tentang banyaknya kunjungan. Dengan memasang alexa widget di blog, maka mesin alexa akan mengetahui secara akurat berapa pengunjung serta Page view (halaman yang di lihat) pada web atau blog Sobat PPK. Berikut ini Cara Memasang Widget Alexa Di Blog.

Langkah Pertama :

1. Klik Di Sini untuk login ke alexa
2. Masukan alamat blog sobat PPK pada kolom yang tersedia dan Klik Build Widget, Contoh seperti gambar di bawah ini


Kemudian akan ada halaman yang memperlihatkan 3 ukuran dan bentuk widget yang berbeda, silahkan pilih sesuai selera sobat PPK. Copy kode HTML yang terdapat didalam kolom kedalam notepad atau word.



Langkah Ke Dua :

1. Login ke Blogger dengan ID sobat tentunya.
2. Klik Tata Letak
3. Klik tab Elemen Halaman
4. klik Tambah Gadget
5. Kemudian klik yang HTML/Java Script.


Paste kode HTML yang tadi sobat PPK simpan di notepad kedalam kolom yang tersedia.Klik lalu Save. Terus selesai.  Mudah-mudahan dengan terpasangnya widget Alexa, blog sobat PPK jadi semakin tinggi peringkatnya di Alexa. Amien .....

Jika anda menyukai artikel Cara Memasang Widget Alexa Di Blog dan ingin memosting artikel ini.

Bila Anda menjumpai BROKEN LINK atau LINK YANG RUSAK, silahkan berkomentar di bawah postingan pada kotak komentar yang disediakan.

0 komentar:

Peraturan berkomentar di blog's POETRA PAKUMIS

- Silahkan berkomentar sesuai artikel bisa berupa saran dan kritik,
- Anda juga bisa menggunakan gambar EMOTICON pada komentar,
- Mohon untuk tidak meletakan Link Hidup, Sara, Dan Spam.
- Sebisanya komentar anda saya balas dengan Cepat,
- Untuk mengetahui balasan komentar dari saya silahkan berlangan artikel.